Download Logo Hari Santri Nasional Tahun 2021

Sekitar satu bulan lebih lagi, Hari Santri Nasional 2021 tiba. Hal yang tak lepas dari peringatan nasional adalah logo. Pada 23 Agustus lalu, lewat akun Instagram resminya Pengurus Pusat Rabithah Ma'adi Islamiyah Nahdlatul Ulama (PP RMI NU) mulai menyelenggarakan sayembara logo hari santri nasional 2021.

Tak tanggung-tangung, total hadiah yang ditawarkan pun mencapai Rp3.000.000. Rp2.000.000 untuk juara pertama, dan Rp1.000.000 untuk juara kedua. Batas waktu pengiriman karya adalah 30 Agustus 2021, dan pengumuman dilakukan 1 hari setelahnya. 

Pemenang dari sayembara tersebut pun sudah ditentukan, yaitu Ahmad Muhajirin. Ahmad Muhajirin adalah Kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dari pesantren di Ciamis, tepatnya Pondok Pesantren al-Mushlihuun Janitagara Ciamis.

Akun resmi @pp_rminu pun mengucapkan selamat kepada juaranya. "S͓̽e͓̽l͓̽a͓̽m͓̽a͓̽t͓̽ ͓̽k͓̽e͓̽p͓̽a͓̽d͓̽a͓̽ @ahmujir (Juara 1) & @mas_naim (Juara 2) dalam #sayembaralogohsn2021".

Download Logo Hari Santri Nasional Tahun 2021

Adapun, untuk ketentuan umum sayembara ini berdasarkan postingan dari akun resmi @pp_rminu, yang kami salin dari santrinow.com adalah sebagai berikut.


Ketentuan Umum

  • Sayembara dibuka untuk umum (dapat diikuti oleh perorangan, komunitas, badan usaha, perusahaan, institusi pendidikan dan lain-lain.
  • Tipa peserta maksimal mengirimkan 2 (dua) design logo.
  • Temanya adalah, “semangat santri dan pesantren untuk bangkit dan tumbuh di situasi pandemi”.
  • Setiap design logo disertai tagline yang sesuai dengan semangat Hari Santri 2021
  • Logo dan tagline/slogan adalah 1 paket, tidak boleh mengirim logo dan tagline/slogan secara terpisah
  • Panitia berhak mengambil tagline/slogan dari logo di luar pemenang untuk menggabungkannya dengan logo pemenang
  • Panitia berhak melakukan perubahan atas karya pemenang jika dirasa perlu untuk penyempurnaan logo dan tagline/slogan
  • Setiap karya yang dilombakan menjadi hak milik panitia dan berhak dipergunakan untuk keperluan publikasi
  • Keputusan pemenang ditentukan oleh PP RMI NU berlaku mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.


Filosofi Logo Hari Santri Nasional (HSN) 2021

Dalam postingan logo yang kai lihat di akun pribadinya, pada slide ke 3, Ahmad Muhajirin menjelaskan tengang filosofi dari logo yang ia buat. Berikut filosofinya.

"Logo ini melambangkan santri seperti halnya air jernih, dimana air melambangkan simbol kesejukan dan kesegaran, serta menjadikannya sumber kekuatan yang sangat-sangat dibutuhkan disetiap keadaan.

Seorang santri sudah selayaknya mengabdi kepada orang tua, guru, dan juga ikut andil dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan pengabdiannya inilah menjadikannya seperti air yang jernih, dengan tagline "Santri Sehat Indonesia Maslahat" seorang santri sehat dalam berfikir dan mempunyai sanad-sanad keilmuan yang jelas.

Dengan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini, berharap santri menjadi peran penting dalam kekuatan untuk bangkit dan tumbuh di situasi pandemi".


Download Logo Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 (PNG, JPEG, EPS, PSD, SCG)

Siapapun bisa mendownload logo tersebut. PP RMI NU lewat akun Instagram resminya bahwa logo Hari Santri Nasional Tahun 2021 tersebut bisa di download gratis. Adapun, link downloadnya adalah harisantri.rmi-nu.or.id. atau langsung download disini

Selain terdapat link untuk mendownload, di halaman tersebut juga juga terdapat filosofi logo yang tadi sudah saya sebutkan di atas, warna, konsep, dan link font yang ternyata adalah font Poppins.

Nah itulah segenap informasi mengenai Logo Hari Santri Nasional Tahun 2021. Setidaknya para santri sudah punya hari besarnya tersendiri sejak 2015 lalu yang pertama kali dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo, melalui Keputusan Presiden No 22 Tahun 2015. Semoga para santri Indonesia mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah, dan bisa ikut berperan dalam memajukan negera.


Download Logo Hari Santri Nasional 2021 :
Next Post Previous Post