Bangsa Lemuria di Indonesia

Bangsa Lemuria adalah sebuah peradaban kuno yang konon pernah hidup di benua yang tenggelam di bawah Samudra Hindia. Menurut beberapa sumber , bangsa ini lebih tua dan lebih maju daripada bangsa Atlantis yang juga hilang akibat bencana alam. Banyak orang percaya bahwa bangsa Lemuria memiliki hubungan dengan nenek moyang bangsa Indonesia, khususnya orang Jawa.

Ilustrasi

Salah satu bukti yang dikemukakan adalah adanya gunung Muria Purba di Jawa Tengah, yang diyakini sebagai sisa-sisa dari benua Lemuria . Gunung ini memiliki bentuk yang aneh dan berbeda dari gunung-gunung lain di sekitarnya. Beberapa orang menganggap gunung ini sebagai tempat suci dan bersejarah bagi bangsa Jawa.

Selain itu, ada juga teori yang menyatakan bahwa bangsa Lemuria adalah leluhur dari bangsa Maya di Amerika Tengah. Bangsa Maya dikenal sebagai peradaban yang memiliki pengetahuan astronomi, matematika, dan kalender yang canggih. Beberapa catatan kuno dari bangsa Maya menyebutkan tentang keberadaan Lemuria di timur jauh dan hubungannya dengan Atlantis.

Meskipun begitu, teori tentang Lemuria masih menjadi kontroversi dan belum ada bukti ilmiah yang kuat untuk mendukungnya. Banyak ahli geologi dan biologi yang menolak hipotesis ini dengan alasan bahwa tidak ada jejak geologis atau biologis dari benua yang hilang tersebut. Mereka juga mengatakan bahwa teori ini hanya berdasarkan imajinasi dan spekulasi dari para okultis dan mistikus.

Namun, bagi sebagian orang, Lemuria tetap menjadi sebuah legenda yang menarik dan misterius. Banyak orang yang tertarik untuk menelusuri asal-usul dan nasib dari bangsa Lemuria dan hubungannya dengan bangsa Indonesia. Apakah Anda salah satunya?


Referensi

Lemuria - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Gunung Muria Purba & Jejak Bangsa Lemuria, Leluhur Orang Jawa - Solopos.com

BAB II. AKSARA LEMURIAN II.1 Aksara II.1.1 Definisi Aksara - elibrary.unikom.ac.id


Next Post Previous Post