Canva Merilis Fitur Baru dengan Teknologi AI


Canva merilis fitur baru dengan teknologi AI pada 15 September 2022 yang dinamakan Text to Image (beta). Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengubah teks menjadi gambar secara otomatis. Untuk dapat menggunakan fitur Text to Image (beta) pada Canva, pengguna harus sudah berlangganan Canva Pro. Pengguna dapat menemukan ikon Text to Image pada menu sebelah kiri di layar Canva. Selain itu, Canva juga memiliki fitur Editor Foto AI yang memungkinkan pengguna untuk mengedit foto dengan AI. 

canva AI

Pengguna dapat menghilangkan gangguan atau menambahkan sesuatu pada gambar mereka. Baik itu gambar untuk media sosial atau buku foto untuk keluarga, edit secara instan menggunakan Editor Foto AI Canva. Pada acara Canva Create yang kedua pada 23 Maret 2023 lalu, di Sidney, Australia, perusahaan telah mengumumkan 10 fitur dan alat baru bertenaga AI yang bisa dimanfaatkan oleh juta pengguna Canva. Dilansir dari Make us Of, berikut daftarnya: Magic Design, Smart Resize, Background Remover, Color Palette Generator, Brand Kit Generator, Font Pairing Tool, Video Maker.

Cara Menggunakan Canva AI

Apa saja fitur-fitur AI lainnya yang dimiliki oleh Canva

canva AI
Canva memiliki beberapa fitur AI yang dapat memudahkan pengguna dalam mencari dan menggunakan desain menarik. Berikut adalah beberapa fitur AI Canva yang perlu diketahui:

  1. Magic Design
  2. Smart Resize
  3. Background Remover
  4. Color Palette Generator
  5. Brand Kit Generator
  6. Font Pairing Tool
  7. Video Maker
  8. Magic Write
  9. Text to Image (beta)
  10. Editor Foto AI

canva AI features

Untuk dapat menggunakan fitur-fitur tersebut, pengguna harus sudah berlangganan Canva Pro.

Untuk menggunakan fitur-fitur AI Canva, pengguna harus sudah berlangganan Canva Pro. Setelah itu, pengguna dapat mengakses fitur-fitur tersebut dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Canva dan pilih template yang ingin digunakan.
  2. Pilih fitur AI yang ingin digunakan.

Ikuti instruksi yang muncul pada layar untuk menyelesaikan penggunaan fitur AI tersebut


Next Post Previous Post