APLIKASI EXCEL RAPORT K13 TINGKAT MI/MTs/SMP

Aplikasi Nilai K13 MTs merupakan aplikasi yang dibuat untuk memudahkan para pengajar dan wali kelas dalam merekap nilai . Selain itu aplikasi ini berfungsi untuk membantu para pengajar dan wali kelas dalam mengisi raport kurikulum 2013 dengan cara praktis tidak menggunakan file aplikasi yang terpisah tiap penginputannya. 

APLIKASI EXCEL RAPORT K13 TINGKAT MI/MTs/SMP

Dirjen pendis Kementerian Agama telah menetapkan bahwa aplikasi raport digital (ARD) buatan mereka pada semester Satu (ganjil) tahun pelajaran tahun 2020/2021 bahwa aplikasi tersebut tidak lagi dapat digunakan dan disarankan untuk menggunakan raport manual oleh sekolah / madrasah masing-masing. Maka dari itu kami menyarankan untuk menggunakan aplikasi nilai K13 MTs ini dalam merekap nilai Penilaian Akhir Semester (PAT).

Aplikasi raport ini bukan aplikasi terbaru melainkan aplikasi yang dibuat pada tahun 2014 yang disempurnakan pada tahun 2016 sesuai dengan Permendikbud nomor 23 tahun 2016. Aplikasi Raport K13 ini merupakan aplikasi yang dibuat menggunakan file Excel, jadi bukan merupakan  software desktop yang harus di install terlebih dahulu ketika akan menggunakannya.
Fitur Pada aplikasi Raport K13 ini terbilang lengkap mulai dari data induk, data siswa, data penunjang untuk pengisian KKM tiap mata pelajaran atau KKM tunggal, nilai sikap, rekap kehadiran siswa, nilai ekstrakurikuler, catatan wali kelas, daftar kumpulan nilai (leger), dan yang paling penting adalah input nilai pada seluruh mata pelajaran, termasuk deskripsi nilai otomatis tanpa harus ribet untuk menginput manual tapi dengan satu syarat guru mata pelajaran harus mengisi kompetensi Dasar atau materi pengetahuan dan keterampilan pada kolom yang telah disediakan pada sheet tiap mata pelajaran.
Oke jangan panjang lebar lagi, bagi Madrasah yang membutuhkan aplikasi raport K13 MTs ini dapat mendownload pada link dibawah ini:
Link aplikasi raport kurikulum 2013 untuk tingkat MTs
Akhir kata semoga aplikasi ini dapat bermanfaat dan digunakan secara maksimal pada Madrasah bapak/ibu. 
Semoga bermanfaat. 
Aamiin.
Selamat mengerjakan! 
Madrasah Hebat Bermartabat

Next Post Previous Post