YUK DAFTAR CANVA PENDIDIKAN GRATIS

COVID-19 sudah lebih dari satu tahun melanda bumi pertiwi. sektor pendidikan, wisata, manufaktur, ekonomi, transportasi dan pertanian mengalami penurunan yang signifikan. banyak masyarakat yang terkena PHK akibat dari pandemic ini, para pedagang banyak yang mangalami gulung tikar, termasuk pendidikan yang akhirnya harus dirumahkan, pendidikan yang seharusnya dilaksanakan didalam kelas secara tatap muka beralih kepada pembelajaran daring/online.

Tantangan bagi para pengajar pada masa pandemic covid-19 ialah bagaimana seorang pengajar untuk menyampaikan materi pelajaran secara daring dengan cara yang efektif dan menarik. Selain itu  timbul permasalahan yang didapat oleh peserta didik seperti koneksi internet yang kurang baik, kuota yang dimiliki peserta didik sangat terbatas, selain itu pengetahuan siswa mengenai class online   seperti google classroom, Microsoft team, zoom meeting mereka belum mengenal sama sekali. Seorang pengajar dituntut untuk kreatif dalam memilih media pembelajaran dan bahan ajar yang menarik bagi siswa.

Untuk mengatasi hal tersebut ialah dengan mencari cara agar siswa dapat tetap belajar walaupun dengan kuota atau koneksi internet yang terbatas, disekolah kami, pengajar menggunakan media group whatsapp sebagai media diskusi, sharing media pembalajaran, bahan ajar dan tentunya para pengajar menggunakan media belajar online   yang memfasilitasi dalam membuat presentasi secara online.

 

APA SIH ITU CANVA ?  

CANVA PENDIDIKAN

Canva  merupakan sebuah alat desain grafis yang memudahkan para penggunanya untuk merancang berbagai jenis desain secara online    baik itu berupa ucapan, brosur bahkan presentasi baik digunakan oleh seorang guru ataupun  pelajar. canva  memiliki dua versi  yaitu versi gratis dan premium,  Apa perbedaan dari kedua versi tersebut untuk versi  gratis kita hanya dapat mengedit beberapa fitur yang disediakan secara gratis saja, sedangkan versi Pro atau Premium. dapat menikmati banyak fitur baik itu font,  animasi,  foto,  grafis stock  premium  dan masih banyak lagi fitur lainnya.  namun apabila kalian ingin meng-upgrade versi canva  free ke Pro atau Premium. Anda harus  berlangganan setiap tahunnya dengan biaya yang lumayan besar.   selain kedua fitur tersebut canva   menyediakan canva   khusus pendidikan atau bisa disebut juga dengan canva  educator, fitur canva edukator/pendidikan Sama persis dengan canva  Pro atau Premium.

 

APA ITU CANVA  PENDIDIKAN?

DAFTAR CANVA PENDIDIKAN

Canva  pendidikan adalah versi gratis yang ditawarkan kepada semua pendidik namun untuk fitur Sama persis dengan canva Premium.  sama halnya dengan versi  gratis menyediakan beragam media yang bervariasi yang membantu para pendidik untuk membuat sebuah media pembelajaran yang menarik dan efektif untuk peserta didik.  





Baca Juga :

DAFTAR YOUTUBE PREMIUM MURAH DI ITEMKU

YUK TEST SEBERAPA POSITIVE KAH DIRI KALIAN


Dibawah ini beberapa langkah untuk mendaftar canva  pendidikan. 

  • Memiliki akun canva  gratis

YUK DAFTAR CANVA PENDIDIKAN GRATIS

  • Mengisi Formulit Canva pendidikan Yang telah disediakan didalam situs (https://www.canva .com/id_id/pendidikan/):

Berikut cara untuk mengupgrade dari versi gratis ke versi pendidikan

1.  Mengisi identitas pribadi seperti  nama, email,  nama sekolah dan website sekolah

YUK DAFTAR CANVA PENDIDIKAN GRATIS

YUK DAFTAR CANVA PENDIDIKAN GRATIS


2. Selanjutnya meng-upload atau mengunggah dokumen yang dibutuhkan seperti SK mengajar.

3. Kemudian klik submit

  • Setelah mengisi kemudian Tim canva  akan memverifikasi ajuan tersebut
  • Apabila akun kita telah terverifikasi,  Tim akan mengirimkan email  konfirmasi
  • Kemudian setelah kita terverifikasi menjadikan canva  pendidikan kita tinggal melibatkan Guru dan siswa untuk menggunakan fitur canva  untuk pendidikan  dalam pembelajaran

 tapi,  apabila kalian tidak beruntung,    ajuan kalian akan ditolak oleh pihak canva. tapi jangan menyerah untuk mengajukan ulang sampai canva kalian terverivikasi oleh tim Canva.

 APA SAJA SIH KEUNTUNGAN DARI CANVA VERSI PENDIDIKAN INI

Pertama,  Mendapatkan akses ke jutaan gambar premium

Kedua,  Menggunakan font grafik video dan animasi premium

Ketiga,  Menghapus latar belakang dari gambar dengan sekali klik

Keempat,  Mengunggah logo dan font sekolah

Kelima, Menambahkan bitmoji dan gif untuk menyesuaikan pekerjaan

Keenam,  Berkolaborasi dengan siswa dan komunikasi visual

Ketujuh,  Memberikan pembelajaran secara langsung, jarak jauh, atau gabungan

Kedelapan,  Dapat digunakan di kelas online   seperti Google classroom,  kalian dapat impor siswa  dan membagikan tautan ke kelas.

Next Post Previous Post