Contoh Soal CAT CPSN dan Jawaban Terbaru

Contoh Soal CAT CPSN dan Jawaban Terbaru

Pada postingan sebelumnya kami telah membagikan 7 Rekomendasi Aplikasi Tes Simulasi CASN 2021, pada kesempatan yang berharga ini insyallah kami akan membagikan beberapa contoh soal CAT CASN lengkap beserta jawaban & penjelasannya, karena menjelang pelaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pasti para pejuang CASN mencari contoh soal dan jawaban. 

Kenapa kita harus banyak mengerjakan soal karena dengan sering mengerjakan soal otak kita secara tidak langsung akan terasah dalam memahami bentuk soal CAT.

Adapun Kisi-kisi soal CPNS pada Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari tahun ketahun tidak ada perubahan yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Adapun, TWK berkaitan dengan nasionalisme, integritas, bela negara, dan pilar negara. sedangkan TIU berkaitan dengan Kemampuan verbal, Kemampuan numerik, berpikir logis dan Kemampuan berpikir analitis. sedangkan TKP berkaitan dengan Integritas diri, Kreativitas dan inovasi, Kemampuan beradaptasi, Orientasi pada pelayanan & orang lain, Kemampuan mengendalikan diri, Kemampuan bekerja sama dalam kelompok dan Kemampuan bekerja mandiri dan tuntas.

Contoh soal ini berupa file pdf karena dapat memudahkan bapak / ibu mencetak atau membacanya pada smarphone atau device lainnya.  

Selain memberikan contoh soal dan jawaban, kami juga akan membagikan tiga buah ebook yang bisa menambah bank soal dan wawasan bapak / ibu dalam mempersiapkan test. 

Baiklah bagi yang membutuhkan, Berikut contoh soal test SKD :

  1. Contoh Soal Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)
  2. Contoh Soal Tes Intelegensia Umum (TIU) 
  3. Contoh Soal Tes Karakteristik Pribadi (TKP)

Dibawah ini beberapa file Ebook Soal CPNS yang dapat bapak / ibu download juga secara gratis. 

  1. Ebook Satu
  2. Ebook Dua 
  3. Ebook Tiga 

Mungkin hanya itu saja artikel yang dapat kami buat, mudah-mudahan bermanfaat. jangan lupa berdoa, ihtiar dan tawakkal.

Terimakasih 


Next Post Previous Post