Tutorial Daftar PPG Kemenag 2022 Pada Simpatika

Tutorial Daftar PPG Kemenag 2022 Pada Simpatika

Cara Daftar PPG Kemenag 2022 Di Simpatika - Program PPG bagi pengajar madrasah merupakan upaya yg dilakukan Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas guru yg memiliki kompetensi akademik & profesional secara berkelanjutan agar memenuhi baku nasional pendidikan. 

Oleh karena itu dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan Sertifikasi Guru Madrasah Dalam Jabatan melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, sudah menginformasikan bahwa Guru dapat mengajukan PPG melalui layanan SIMPATIKA. 

Guru madrasah atau calon peserta PPG Dalam Jabatan yang sudah memenuhi syarat silakan lakukan pendaftaran melalui laman simpatika. 

Bagi Anda yg belum mendaftar PPG di aplikasi simpatika atau tidak sanggup paham cara daftarnya, tenang saja, Karena pada kesempatan kali ini kami akan menunjukkan Cara Daftar PPG madrasah Kemenag pada Simpatika 2022. 

Dengan adanya program PPG jenjang Madrasah/Kemenag ini diharapkan kompetensi pengajar madrasah dapat memberikan dampak dalam peningkatan mutu pendidikan di madrasah nantinya.

Berikut Langkah – Langkah Daftar PPG Kemenag 2022 Di Simpatika 

Untuk Mengajukan/Daftar PPG Guru Madrasah di Aplikasi SIMPATIKA, Anda wajibmemenuhi syarat. Adapun persyaratannya sebagai berikut: 

Syarat Peserta PPG Pengajar Madrasah/Kemenag 2022 

  • Memiliki Ijazah D4/S1 
  • Memiliki NPK 
  • Berusia Paling tinggi 58 Tahun
  • Pengajar yg diangkat sampai dengan tanggal 31 Desember 2015, kecuali : Guru MAN Insan Cendekia

Cara Mendaftar PPG Di Simpatika 

  1. Login menggunakan akun Guru melalui layanan simpatika.kemenag.go.id/ DISINI 
  2. Pada halaman beranda Guru, pilih/klik menu PPG pada Jabatan, lalu pilih Ajukan PPG.  
  3. Jika kondisi terpenuhi, setelah Anda klik tombol Ajukan PPG, isikan data ijazah Anda pada  kotak dialog yang ada. Pastikan bapak/ibu mengunggah scan ijazah Anda.  
  4. Bila telah sinkron dan terisi semua, klik Benar & Lanjut. 
  5. Jika nama terjadi masalah Universitias atau Perguruan Tinggi Anda tidak ada pada daftar, maka pilih “Tidak ditemukan“. Lalu isi nama perguruan Tinggi Anda sinkron dengan yang terdapat pada ijazah.  
  6. Begitu juga dengan nama prodi apabila terdapat pada daftar, maka mampu juga Anda pilih “Tidak ditemukan“, kemudian isikan nama Prodi yang sahih-sahih sesuai. 
  7. Langkah berikutnya isi data ajuan Anda. Pastikan data ajuan linier atau wajibsesuaian antara acara studi dalam ijazah S1/ DIV menggunakan acara studi PPG Dalam Jabatan, apabila memang sudah sesuai pilih Benar & Lanjut. 
  8. Cek kembali data yg sudah bapak/bunda isikan pada page konfirmasi, apabila terdapat data yg galat/nir sinkron pilih sajian Edit dan silakan perbaiki data-nya, tetapi jika telah sahih/sesuai klik Simpan. 
  9. Langkah terakhir pilih Cetak Surat Ajuan. 
  10. Ajuan PPG Anda Telah dikirim, tunggu proses pembuktian persetujuan berdasarkan KANWIL setempat & permanen pantau dalam login SIMPATIKA anda. 

Itulah langkah – langkah Mendaftar PPG Dalam Jabatan melalui Simpatika bagi pengajar madrasah tahun 2022.  

Demikianlah postingan kali ini tentang Cara Daftar PPG Kemenag Di Simpatika sinkron prosedur yg berlaku. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.

Next Post Previous Post